Friends

Minggu, 24 Oktober 2010

Benarkah Sistem Operasi Linux UBuntu Kebal Terhadap Virus Komputer

Semua orang pasti akan bertanya hal yang sama seperti pertanyaan teman saya kepada saya "Benarkah Sistem Operasi Linux UBuntu Kebal Terhadap Virus Komputer?". Nah, kalau saya menjawab secara pemikiran saya pribadi mungkin jawabannya adalah Untuk sekarang mungkin kebal. Sekarang pertanyaan nya kok jawabannya adalah Untuk sekarang mungkin kebal.

Nah, mungkin jika saya bahas secara panjang lebar mungkin artikel kali ini tentang "Benarkah Sistem Operasi Linux UBuntu Kebal Terhadap Virus Komputer" akan sangat panjang dan membosankan. Mungkin akan saya langsung bahas pada point pentingnya saja.

Kita tahu kebanyakan para pengguna komputer/laptop/notebook sangat familiar sekali dengan nama dan sepak terjang Windows entah dengan menggunakan windows asli ataupun bajakan. Inilah yang membuat kebanyakan orang mengembangkan virus yang mampu merusak OS Window. Nah sekarang kalau jawaban saya seperti itu mungkin sekarang pertanyaan anda akan berubah lagi "bagaimana jika Linux sudah mendunia atau setenar nama windows?", saya kira tidak menutup kemungkinan virus akan merangsek masuk menginfeksi OS Linux.

Itu jawaban pertama saya, nah jawaban kedua saya simpel saja kok buat apa orang capek - capek buat virus di linux toh Linux sejenis UBuntu dan lainnya pun lisensi bebas atau gratis. Jadi kalau kena virus pun orang gak bakalan rugi kok. Bener gak???

Nah ini secara teknis nya aja, Mungkin jika seorang awam bertanya kepada seorang IT tentang "Benarkah Sistem Operasi Linux UBuntu Kebal Terhadap Virus Komputer?" mungkin jawabannya adalah sebagai berikut:
Karena linux punya tingkatan berlapis dan default user yang dipakai bukan root,
tidak seperti di windows user default adalah admin.

Semoga artikel ini bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###