Friends

Minggu, 24 Oktober 2010

Cara Mengubah Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Indonesia Pada joomla

hmmmm..... kayaknya gak perlu panjang lebar lagi dibahas, manusia biasa yakin semua pasti pada tahu Bagaimana cara mengubah bahasa inggris menjadi bahasa indonesia bagi yang menggunakan joomla. Kita tahu bahwa joomla memiliki 2 site back end dan front end. back end untuk halaman admin dan front end sebagai halaman pengunjung untuk melihat website joomla kita. Dimana kedua bagian halaman tersebut menggunakan bahasa default yang disediakan oleh joomla, yaitu bahasa inggris (UK). Permasalahannya adalah kebanyakan dari kita orang indonesia kurang begitu mengerti dari bahasa orang luar. Tapi tenang mudah2an artikel manusia biasa kali ini dapat membantu kalian yang kesusahan tersebut.

Nah untuk mengubah bahasa tersebut menjadi bahasa indonesia, kita perlu menambahkan sebuah component. component tersebut adalah id formal joomla languange yang bisa kalian download disini. Jika udah didownload gini nih caranya.
1. Login dulu ke halaman Admin joomla kalian masing - masing.
2. Pilih menu extension, kemudian pilih lagi install/uninstall.
3. Nanti anda akan dibawa halaman menu install/uninstall, langsung klik tombol choose cari dimana kalian menyimpan component yang baru saja kalian download tadi. jika sudah ditemukan klik tombol upload & install yang berada disebelah tombol choose.
4. Jika upload tadi berhasil maka akan muncul pesan "Install Language Success".
5. Nah, lanjut lagi klik menu extension, dan pilih menu languange manager. Tinggal rubah deh default bahasa inggris (UK) menjadi bahasa indonesia. baik itu pada joomla site dan joomla administratornya. Gimana mudah bukan???????

semoga artikel manusia biasa tentang "Cara Mengubah Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Indonesia Pada joomla". Dapat berguna bagi banyak orang.


N/B:
Sayangnya untuk percobaan tentang artikel joomla kali ini teman - teman tidak dapat melihat lagi webiste saya yang menggunakan joomla yang beralamatkan http://manusiabiasa.byethost16.com. Dikarenakan tempat saya melakukan hosting adalah gratis (byethost.com). hanya diberikan waktu kira - kira 6 bulan saja. Joomla yang manusia biasa gunakan pada artikel ini adalah joomla 1.5.15 yang dilakukan secara offline (localhost).

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###