Friends

Minggu, 24 Oktober 2010

Error Blue Screen Pada Windows XP

Sebenarnya udah lama nich, tapi semua berawal dari e-mail, gak tau nyasar apa emang ditujukan buat manusia biasa, isi e-mailnya gini:

Bang saya ada masalah dengan komputer saya, OS saya menggunakan XP Sp2 trus masalahnya adalah saat menghidupkan komputer/pc saya mengalami masalah blue screen + muncul pesan error PEN_LIST_CORRUPT, ditambah lagi bunyi beep pada komputer. Apakah yang harus saya lakukan dengan komputer saya, agar bisa kembali normal.
Ps: Untuk E-mail si pengirim manusia biasa sembunyikan, guna keamanan privacy.

Ok dech, gak usah basa - basi langsung kepokok permasalahan aja deh kayaknya!

Melihat dari ciri-cirinya kemungkinan besar komputer anda mengalami kerusakan hardware / error, yaitu pada RAM (Random Access Memory). Kalau memang kurang yakin cek aja! Caranya pinjam punya teman yang RAM nya sama.Beres kan!

Sekalian deh manusia biasa kasih trik jitu merawat RAM, caranya lepaskan Ram dari slot kemudian ambil penghapus karet trus gosok deh kuningan yang ada pada RAM. Ini digunakan untuk agar karat yang menempel pada kuningan dapat ditarik oleh penghapus yang kita gosokkan. Kemudian bersihkan Slot ram tadi dengan menggunakan sikat yang lembut jangan dalam keadaan basah. Kapan perlu beli deh sikat gigi. Hal ini ditujukan agar kotoran yang menempel pada slot dapat menghilang.

Mungki itu saja tips dan trik dari manusia biasa, yang saya share kepada rekan2 yang membutuhkan. Semua ini menurut hasil pengalaman saya, gak sekedar NATO (No Action Talk Only) Wokeeeee...................

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###