Friends

Minggu, 24 Oktober 2010

Kegunaan Umum Task Manager

Seseorang di dunia maya bertanya kepada saya "Bang, saya baru nih mengenal masalah komputer. Saya mau nanya nih. Secara umum apa sih itu Task Manager dan kegunaanya."
Saya yakin sebagian orang disana juga tahu apa serta bagaimana itu Task Manager. Tapi buat sebagian orang yang benar - benar baru menyentuh mereka akan pasti kebingungan membaca artikel - artikel yang ada di internet baik itu menyinggung comand prompt, regedit, notepad, task manager dan lain sebagainya deh. Ok Manusia biasa akan share sedikit deh sesuai dengan apa yang saya dapat selama ini. tapi jika memang sulit dimengerti saya mohon maaf deh

Task manager biasanya digunakan untuk memantau kinerja dari CPU (Central Processing Unit). Contoh misalnya anda menggunakan OS Windows XP dengan berbagai aplikasi yang anda install didalamnya. Seminggu kemudian komputer anda kinerjanya kian melambat bahkan bisa menimbulkan HANG. Tapi anda merasa tidak menjalankan aplikasi apapun, maka patut dicurigai adanya aplikasi yang berjalan tanpa sepengetahuan anda.

Nah, untuk mengetahui program apa saja yang berjalan di OS anda cara yang relatif murah dan simpel adalah menggunakan task manager atau dengan menekan CTRL + ALT + DEL. Selain dapat mematikan program yang mampu membuat hang, kita juga dapat memantau penggunaan CPU serta memory pada aplikasi yang bekerja.

Secara singkat mungkin hanya itu saja yang mampu saya berikan.

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###