Friends

Jumat, 22 Oktober 2010

Pembunuh Virus Komputer No.1 Di Dunia

Uups.. Lagaknya. Emangnya ada po pembunuh virus no.1 di dunia ? Ada dong… Yah setidaknya ini menurut versi saya selama saya diminta oleh teman untuk membantu memberantas virus yang menyerang di komputer mereka. Mungkin karena adanya perpaduan kali ya, makanya bisa kuat dan ampuh serta bisa bisa saya katakan sebagai pembunuh virus komputer no.1 di dunia (lagi-lagi ini menurut saya). So… Apa saja perpaduan antivirus yang saya gunakan untuk memberangus virus komputer tersebut?
Saya biasanya menggunakan perpaduan 3 antivirus untuk melakukan pembunuhan massal (maaf kalau sadis) terhadap virus-virus yang membandel.Apa saja itu?
1. McAfee Anti-virus Versi DOS
Sudah pernah dengar? Kalau belum cari tahu sendiri. Anti-virus ini adalah buatan luar negeri.
2. SmadAV
Nah ini dia anti-virus buatan Indonesia asli yang free. Banyak yang merekomendasikan namun banyak pula yang kecewa. Yah namanya juga anti-virus, tergantung dari virus yang ditangani dong…
3. Malwarebyte’s Anti-malware
Ini berfungsi sebagai penghancur malware. Ya iyalah, namanya juga anti-malware.
4. Kaspersky
Ini juga buatan luar negeri. Ini biasa saya gunakan utuk melakukan pencegahan sebelum komputer diserang oleh virus. Dan sampai saat ini selama hampir 1 tahun menggunakan Kaspersky tidak ada trouble dengan komputer saya.
Lalu bagaimana agar keempat antivirus tersebut bisa berfungsi sebagai pembunuh yang handal? Ya kita gunakan untuk scan komputer dong. Pertama yang kita gunakan adalah McAfee, untuk menjalankan ini kita gunakan bantuan Windows Live. Namun jika kita bisa masuk DOS tanpa Windows Live maka Windows Live ini tidak kita perlukan.
Kedua, setelah selesai kita scan menggunakan McAfee saatnya kita lanjutkan scan menggunakan SmadAV, tujuannya untuk memberangus vitrus-virus lokal yang membandel. Selain itu untuk memperbaiki registry yang rusak karena ulah virus.
Ketiga, Kita gunakan Malwarebyte’s Anti-malware. Berfungsi untuk membersihkan malware yang berkeliaran dan merusak registry. Selain itu untuk memperbaiki beberapa system windows yang ikuta hancur saat di scan menggunakan McAfee. Karena kita tahu (tahu nggak anda?) mcAfee itu anti-virus yang cukup ganas. Terkadang jika ada system yang terinfeksi maka akan ikutan diberangus juga. Nah inilah tugasnya Anti-malware.
Keempat, Kaspersky. Setelah semua proses dilakukan dan komputer sudah bersih dari virus, saatnya kita install Kaspersky untuk digunakan sebagai anti-virus permanen yang mendiami komputer kita.
Yang punya pengalaman atau ilmu lain, bagi-bagi dong…


0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###