Friends

Selasa, 23 Agustus 2011

Mengecilkan mp3 GENDUT dengan DIET

Kenapa kita semua harus memperkecil mp3? Coba jawab! Setelah anda banyak mendowload MP3 baik itu legal maupun ilegal :) . So pasti banyak ruang hardisk yang habis terpakai. Maklum saja rata-rata file mp3 sebesar 4 mb, bener nggak!. Bagi pemilik harddisk pas-pasan jelas ukuran semacam itu terlalu GENDUT. Maka daripada itu kita perlu untuk mengecilkan mp3 alias DIET.
Sebenarnya masih ada solusi lain yaitu dengan membeli harddisk baru. Tapi saya yakin uang anda juga pas-pasan  sama seperti tampang anda yang juga pas-pasan bukan :D.
Maka daripada itu dan oleh sebab itu, kita harus memperkecil mp3. Karena dengan cara itu, space harddisk kita akan bertambah, karena ruang yang seharusnya untuk menyimpan file mp3 itu diperkecil.
Tanpa menunggu lebih lama lagi inilah dia software compress file mp3 yang paling populer untuk mengecilkan file mp3. Dan namanya adalah DIETMP3, softwarenya sendiri bisa di download di http://www.eniacjia.com. Tapi sayang seribu sayang, software ini nggak gratis melainkan shareware (Digunakan beberapa kali lalu disuruh bayar). Murah sih hanya 19 dollar coba bandingkan jika membeli harddisk baru
Tapi tetap saja mengecewakan!?!?!?!?!?
Maka daripada itu saya merekomendasikan software lain yaitu winamp. Ya! ternyata winamp selain dapat memutar MP3 juga dapat sebagai software compress file mp3. Bagaimana caranya? Pertama download dulu di http://www.winamp.com/player bagi yang belum punya.
Berikut cara memperkecil mp3nya.Ingat ini hanya berjalan di winamp versi 5 ke atas
  • Pada winamp playlist pilih lagunya lalu klik kanan – Send to:

  • Pada list yang muncul pilih Format Conventer.

  • Dan anda akan melihat window kecil Format Converter Configuration

  • Jangan lupa untuk memilih akan ditempatkan di folder mana

  • Pada encoding format pilih MP4/aacPlus (HE-AAC) Encorder v1.26

  • Pada bitrate silahkan pilih angka yang sesuai. Semakin besar kualitas suara semakin bagus tapi ukuran file mp3 semakin besar. Begitu juga sebaliknya jika semakin kecil, kualitas suara akan semaki buruk namun ukuran file mp3 akan semakin besar

Masih banyak kok software compress file mp3 yang tidak kalah bagusnya untuk mengecilkan mp3. Katakanlah nero. Tapi dua software diatas sudah bagus kok untuk memperkecil mp3.
Selamat mencoba

0 komentar:

Poskan Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###