Friends

Sabtu, 20 Agustus 2011

Metode Latihan soal Matematika matematika


matematikaWaktu masih di sekolah salah satu pelajaran yang Bintang suka adalah Matematika. Sebagian besar orang menganggap soal matematika itu susah. Padahal jika kita mau menggunakan metode latihan matematika dengan benar, itu bisa menjadi sesuatu yang mudah dan menyenangkan. Untuk benar-benar mengerti logika matematika, kamu harus benar-benar tahu bagaimana rumus matematika itu tercipta. Umpamanya begini, jangan pernah sekalipun menghafal rumus luas permukaan kubus adalah 6s².
Lebih baik anda menggunakan metode matematika seperti ini. Luas pemukaan kubus itu kan terdiri dari 6 persegi. Padahal kita semua tahu luas persegi itu s². Berarti rumus matematikanya adalah 6 dikali s².
Berikut bintang sampaikan  metode dan latihan dalam belajar matematika.
Seperti yang telah disebutkan diatas. Jangan pernah menghafalkan rumus jika kamu belum tahu bagaimana logikanya sampai rumus itu ada. Perhatikan dengan seksama step by step sampai rumus itu tercipta. Dan kamu harus tahu betul apa tujuan dari rumus itu.
Setelah benar-benar mengerti akan rumusnya, kemudian tentu saja latihan soal matematika.Pada tahap ini kerjakan soal tersebut, jangan mengintip jawabannya. Baru setelah mengerjakannya! kamu lihat deh kunci jawabannya.
Jika kamu benar, berarti anda memang sudah mengerti tentang logika matematikanya! Tapi jika anda salah. Jangan menyerah! Coba teliti kembali apa yang membuat anda salah… tapi ingat saat meneliti jangan melihat perhitungan jawabannya dari kunci jawaban.
Coba kamu teliti kembali perhitunganmu. Jika benar-benar sudah tidak bisa alias menyerah! baru kamu boleh lihat metode perhitungan matematika di kunci jawaban. Setelah itu lanjut ke soal yang nomer dua.
Sekali kamu berhasil menjawab satu soal matematika dengan kemampuan diri sendiri. Biasanya ini akan membuat ketagihan untuk terus latihan menjawab soal yang lain. Logikanya.. sekali kamu mengerti rumus matematika nya dan mampu menerapkan metode tersebut dalam soal. Kamu pasti mengerti dan menyenangi matematika dengan sendirinya.

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###