Friends

Minggu, 14 Agustus 2011

Bisnis Online menjual informasi


Sampai saat ini di internet banyak sekali panduan bisnis online yang berserakan entah itu berbayar maupun gratis. Entah itu yang SCAM atau benar-benar nyata. Internet telah menjadi sebuah media baru dalam dimensi bisnis. Menurut bintang menjual informasi adalah bisnis utama di internet. Orang mengakses internet tentu kebanyakan untuk mendapatkan sebuah informasi bukan? Dan memang itulah takdir internet menjadi sebuah gudang informasi.
NAh kebanyakan tipe bisnis online berdasarkan menjual informasi. Menurut bintang ada dua tipe bisnis online yang berdasarkan hal-hal diatas :
Menjual informasi secara langsung.
Kalau yang ini terang-terangan menjual sebuah informasi yang untuk mendapatkannya user harus membayar. Contohnya tentu saja Ebook. Tentu saja yang harus diperhatikan dalam membuat ebook adalah benar-benar memiliki panduan yang 100% dibuat oleh yang ahli. Jangan sampai sebuah ebook “panduan bisnis online” dibuat oleh seorang newbie. Nah tentu saja ebook bukan hanya bisnis online, jika mau anda bisa membuat sebuan panduan tentang keahlian anda sendiri. contoh :
  1. Jika ahli memasak buatlah ebook tentang “memasak”.

  2. jika ahli komputer buatlah ebook tentang “panduan merakit komputer”

  3. Jika masih newbie simak deh paragaf selanjutnya

Menjual informasi secara tidak langsung.
Sebenarnya kata menjual tidaklah tepat, tapi biarlah biar itu terlihat keren. Jadi anda membagikan informasi secara gratis. Dan jika sudah banyak yang mencari baru deh anda pasang iklan disana sini. Contoh seperti ini bisa anda temukan di Blog, coba deh guys lihat di kanan kiri atas bawah di blogbintang.com pasti yang terlihat hanya iklan dan iklan.
Tidak memasang iklan juga nggak pa pa. Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan dari membagikan informasi secara free alias gratis alias tanpa bayar. Anda bisa menawarkan jasa konsultasi tentang panduan informasi yang berhubungan dengan topik blog anda.Atau anda malah menjual produk yang berhubungan dengan informasi di blog kamu . Biasanya dengan cara seperti ini sebuah produk dapat terjual lebih cepat karena user sudah mendapatan manfaat dari blogmu. mereka percaya kepada anda jadi apa salahnya mereka membeli produk dari anda bukan dari kompetitor anda.
Dan hebatnya cara terakhir bisa dilakukan oleh newbie yang baru belajar atau master sekalipun. Dari dua panduan diatas terserah bagaimana anda menyikapinya. Bisnis online tetaplah sebuah bisnis.

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###