Friends

Senin, 08 Agustus 2011

Gejala Demam Berdarah


Demam berdarah atau yang sering kita singkat DB adalah penyakit febril akut dan sering terjadi di daerah Tropis seperti Indonesia, Penyebaran secara gegrafis mirip dengan malaria. Sebelum terlambat, pada artikel kali ini bintang akan memberi tahu gejala apa saja yang terjadi.
Sebelum kita mengetahui gejala DB….kita akan mulai dari asal-usul dari demam berdarah.
Nyamuk Aedes Aegypy adalah hewan yang menyebarkan kepada manusia. namun demam berdarah itu sendiri disebabkan oleh saru dari empat serotipe virus dari genus Flavivirus, famili Flaviviridae, Setiap serotipe cukup berbeda sehingga tidak ada proteksi-silang dan wabah yang disebabkan beberapa serotipe (hiperendemisitas) dapat terjadi
GEJALA DEMAM BERDARAH
  1. Bintik Merah : Sayangnya di awal demam kadang tidak terdapat bintik merah. Walau begitu ada beberapa kasus juga yang memang tanpa bintik merah di awalnya.

  2. Panas Tinggi : Orang yang mengalami db akan memiliki panas yang turun naik, walau begitu, bisa juga sepanjang hari tidak turun sama sekali

  3. Menggigil dan terasa ngilu tulang : Saat orang mengalami demam berdarah ada gejala seperti erasaan dingin di sekujur tubuh dan ada titik tertentu di tubuh terasa ngilu menusuk tulang.

  4. Buang Air Besar berwarna hitam dan keras : Gejala ini hanya terjadi jika trombosit sudah mulai rendah.

  5. Trombosit mulai turun : Hanya bisa diketahui dengan tes darah

  6. Sakit saat mata memandang ke samping

  7. Tengkuk sakit : kadang terjadi pembengkakan juga

Diatas adalah beberapa gejala anda terkena db, ingat ya bro! Demam berdarah itu bisa membunuh sampean. Jadi jika mengalami gelaja diatas sebaiknya segera ke dokter. Karena kebanyakan orang yang dibawa ke rumah sakit sudah terlambat.
Berikut tips dari bintang :
Jika saudara mengalami panas tinggi yang berkepanjangan anggaplah lebih dari satu hari. Dan tidak sembuh-sembuh dengan meminum obat. Segera datangi rumah sakit terdekat, lalu dek darah anda. Ingat jangan ke puskesmas, mereka nggak punya laboratorium…paling2 juga nanti disuruh ke rumah sakit pada akhirnya. Jika menemukan trombosit anda sudah di batas bawah normal (batas normal: 150.000-500.000), berhati-hatilah. Bisa jadi itu gejala demam berdarah. Langsung minta tanggapan dokter.

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###