Friends

Sabtu, 20 Agustus 2011

Mesin untuk mencari sumber ilmu pengetahuan


Biasanya kalau kita mencari sumber ilmu di internet pastinya akan membuka Google. Tapi tahukah anda ada search engine khusus menampilkan artikel ilmu pengetahuan. Mesin pencari informasi ini beranama wolframalpha. Kita tahu kalau google hanya meneyediakan link ke arah sumber website yang menyediakan ilmu pengetahuan. Nah perbedaan dari website ini adalah dia langsung menampilkan informasi ilmu yang sedang kita butuhkan tanpa harus menelusuri ke berbagai web.
Lagipula belum tentu saat kita mencari di google kita menemukan ilmu yang kita mau. Bahkan menggunakan 7 mesin pencari informasi yang lain. Contohnya saat kita mencari artikel yang berhubungan dengan pengetahuan alam:
Umpamanya anda menuliskan Chloroform maka akan langsung tersedia informasi tentang struktur, formulaatomnya, bentuk 3dnya dan tentu penggunannya. Begitu juga jika anda amenuliskan Oksigen, Carbon dsb.

ilmu pengetahuan
Apa kamu sedang mempelajari ilmu matematika. Dan sedang mencari rumus? Coba ketikkan triangle .. dan kamu akan mendapatkan secara lengkap rumus-rumus yang ada. Mudahkan? Coba kamu praktekkan dengan istilah ilmu pengetahuan yang lain.
Informasi yang ditampilkan bukan hanya berpusat pada ilmu pengetahuan alam saja melainkan sosial juga. Coba kamu ketik nama Adolf Hitler, wolframalpha kemudian akan memperlihatkan tanggal lahir dan kematian serta apa membuatnya terkenal. Sumber informasi yang tersedia juga cukup lengkap coba deh kamu ketik nama politikus kita kayak Susilo Bambang Yudhoyono, megawati, yusuf kalla dsb.
Walau begitu menurut Bintang pribadi artikelnya masih belum lengkap seperti wikipedia. Karena kayaknya sumber dari ilmu pengetahuan ini ditulis sendiri. Tapi yang pasti ilmu yang ditulis adalah 100% benar. Jadi nggak perlu takut saat mencari informasi apakah itu hoax atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###