Friends

Jumat, 29 Juli 2011

Cerita Rakyat Sangkuriang



Cerita rakyat dari sunda ini bercerita tentang seseorang yang bernama sangkuriang, yang jatuh cinta kepada ibunya sendiri. Begitulah jadi ini seperti kebalikan dari mali kundang yang sangat durhaka. Hmmm! emang gitu ya! tapi kedua-duanya malah kena kutukan. Cerita dari indonesia ini memiliki banyak versi yang berbeda satu sama lainnya…
…tapi secara garis besar, cerita kebanyakan tidak berubah. Kecuali cerita rakyat ini diperankan oleh pemain-pemain OVJ (Opera Van java). Itu tuh acara lawak indonesia yang sedang tenar-tenarnya. Nah baru tuh cerita sangkuriang ini menjadi sangat sangat berbeda.
Ada dua tokoh utama di cerita ini yaitu sangkuriang sendiri dan tentu saja ibunya, Dayang sumbi. Akhir dari cerita rakyat ini adalah terbentuknya gunung bernama tangkuban perahu. Apakah benar salah satu gunung terkenal di Indonesia ini adalah benar-benar kejadian nyata dari cerita sangkuriang ini.
Sudah pasti tidaklah!!! masak agan agan sekalian percaya dengan yang namanya mitos.
Diatas adalah deskribsi singkat tentang cerita rakyat sangkuriang, bagi kamu pelajar indonesia yang sedang mencari cerita lengkap tentang sangkuriang. Atau bagi orang tua yang ingin menceritakan cerita rakyat indonesia untuk anaknya yang akan tidur. Download saja ebook di bawa ini :

Ebook Sangkuriang (18.01 Kb)

Ebook itu saya ambil dari internet, bagi anda pemiliknya silahkan hubungi saya. Oh ya cerita sangkuriang ini adalah seri pertama dari kumpulan cerita cerita rakyat. Hal ini dedikasikan kepada masyarakat indonesia dalam upaya melestarikan kebudayaan Indonesia yang begitu beraneka ragam.
Pesan moral dari cerita sangkuriang : Jangan jatuh cinta sama ibu sendiri, kalau tidak kamu akan berhasil membuat gunung di indonesia. Pokoknya hiduplah yang biasa-biasa saja dan kalau bisa dapat bermanfaat bagi orang lain, nusa dan bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###