Friends

Sabtu, 25 Desember 2010

Cara copy CD film yang terproteksi mengunakan isobuster

Tadi siang saya meminjam (menyewa) CD Serial kungfu "Pendekar Phing Cung" dari Studi One. Sesampai dirumah saya coba copy ke hardisk (kalo ketahuan yang punya CD pasti ditegur karena saya menyewa CD hanya untuk ditonton bukan untuk dicopy). Saya mengopy ke hardisk dengan maksud untuk mencegah DVD ROOM player tidak terlalu panas akibat terlalu lama memutar CD.


Tetapi setelah meng-copy CD filmnya tiba-tiba muncul masalah, dari 12 keping CD yang saya pinjam setelah dicopy hanya bisa tercopy sampai 99% setelah mencapai 99% DVD Playernya hanya bunyi ngos-ngosan seperti bunyi suara ular sanca kelaparan. Setelah saya coba ke beberapa DVD Player termasuk ke DVD player tetangga hasilnya tetap sama progress copy hanya bisa sampai 99% dan setelah 99% kembali terdengar bunyi ngos-ngosan dari DVD player.

Akhirnya saya coba pakai software isobuster untuk membaca CD tersebut, kemudian mencoba copy satu CD dan hasilnya CD tersebut akhirnya tercopy dengan mulus.sampai semua 12 keping CD tercopy semuanya ke hardisk. Ternyata CD tersebut terproteksi tetapi proteksi-nya berhasil dibobol oleh software isobuster.

Buat-teman teman yang mengalami kondisi seperti yang saya alami, bisa mencoba menerapkan tips atau cara copy cd yang terproteksi (diproteksi):

1.Install Isobuster, softwarenya bisa dicari di indowebster atau di google (ukuran filenya sekitar 4 MB).

2. Jalankan aplikasi isobuster
Pilih file video yang ada di direktori MPEGAV




3. Klik kanan pada file yang akan dikopi, Ada beberapa pilihan yang bisa anda gunakan:

a. Extract AVSEEQ04.DAT

b. Extract but filter only M2F2 MPEG Frame


Saya merekomendasikan pakai pilihan b.

Selain menggunakan isobuster anda juga bisa mencoba software sejenis seperti alkohol, clonecd, atau ashampoo. Tidak semua CD yang diproteksi bisa dibuka dengan isobuster, anda bisa mencoba software-software yang lain jika CD terproteksi tidak bisa dibuka dengan software tertentu, mungkin ini bergantung pada jenis proteksi yang diterapkan oleh pembuat CD.

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###