Friends

Senin, 27 Desember 2010

Mengubah bentuk Mouse Pointer

Sistem Operasi Windows sudah menyediakan beberapa model dan bentuk daripada pointer mouse (lambang penunjuk mouse). Dalam keadaan default model dan bentuk pointer tersebut dipilih yang paling sederhana, namun dalam penggunaannya tidak terpaku pada model pointer yang itu-itu saja untuk menghindari kejenuhan dalam penggunaan komputer.


Untuk itu kali ini saya mencoba membahas tentang cara mengubah bentuk pointer mouse pada windows misalkan dari bentuk standard menjadi bentuk yang lebih unik sesuai dengan selera masing-masing pengguna komputer.

Saya yakin sudah banyak pengguna komputer yang sudah sering melakukan perubahan bentuk pointer mouse ini, namun masih banyak juga yang belum tau karena mungkin malu bertanya dan beberapa alasan lainnya seperti masih awam dengan komputer dan masih pemula, sehingga saya membahas ini dengan tujuan bisa membantu sobat kita yang memang benar-benar belum pernah mencoba mengubah bentuk dari pointer mouse tersebut.


Untuk mengubah bentuk-bentuk pointer yang anda sukai, maka ikuti terus langkah berikut ini.

Pertama buka kontrol panel dengan cara klik Start-Control Panel, kemudian dua kali klik (double click) pada Mouse untuk masuk ke jendela Mouse Propertis dan selanjutnya klik pada tab Pointers sehingga terlihat seperti pada gambar berikut.

Dari gambar di atas, klik pada Scheme untuk memilih beberapa bentuk mouse pointer yang sudah disediakan sistem operasi windows kemudian klik Apply dan perhatikan bentuk mouse pointer yang baru. Lakukan berulang untuk menemukan bentuk mouse pointer yang sesuai dengan keinginan anda.
Misalkan saja anda memilih Conductor (system scheme) maka setelah klik Apply maka mouse pointer anda menjadi sebuah tangan. Silahkan mencoba dengan bentuk yang lain.

Tips : Bila komputer anda memiliki memori dan prosesor yang cukup besar maka penggunaan animasi mouse pointer tidak masalah, tetapi bila memori atau prosesor anda terpasang minimal, sebaiknya gunakanlah mouse pointer standard untuk mengindari kelambatan proses pada komputer anda.

Salamat bereksperimen...

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###