Friends

Minggu, 26 Desember 2010

Taskbar Windows Xp Menjadi Windows 7

Windows 7...? ya... inilah OS terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft. Dengan tampilan yang lebih menarik dan kalo menurut saya itu mengagumkan. Mungkin dari kalian semua ada dan bahkan sudah pernah atau memang memakai OS ini. Nah... gimana bagi yang belum mencoba atau tidak bisa mencoba karena alasan spek komputer yang dipakai tidak memenuhi syarat windows 7 itu? mungkin hanya bisa merenung dan menatap OS kesayangannya yang di rilis sebelum vista lahir alias Xp.

Jangan Khawatir, kalian tetap bisa merasakan windows 7...? Koq bisa...
jawabanya YA. mungkin memang tidak sepenuhnya fitur windows 7 ada di komputer kalian. jika yang memang mau merasakannya, kalian bisa merubah Xp kalian menjadi windows 7, ada beberapa cara seperti menggunakan themes windows 7 Untuk Xp, atau menggunakan eksternal software yang bisa merubah xp kita ke windows 7.

disini saya akan membahas salah satu dari sekian banyak cara menyulap windows XP menjadi Windows 7, yaitu dengan bantuan software yang bernama ViGlance.
ViGlance merupakan sebuah program gratis dari Lee-soft, yang dapat merubah tampilan taskbar Windows XP menjadi mirip yang ada pada Windows 7. ViGlance ini juga merubah tampilan start menu menjadi bulat seperti pada Windows 7. Merupakan software yang cukup menarik bagi kita yang ingin mencoba fitur superbar Windows 7 di Windows XP.
Fitur-fitur dari ViGlance ini antara lain :

Fitur Viglance
  • Process grouping : yaitu jendela yang sama akan digroup jadi satu mirip seperti pada Windows 7.
  • Mengubah Start menu Windows XP menjadi mirip seperti Windows 7.
  • Aero peek yang mirip dengan windows 7, yaitu munculnya preview-preview dari window dari taskbar.


Untuk mulai menggunakannya, download dulu ViGlance, kemudian buka dan jalankan ViGlance. Maka otomatis taskbar Windows XP akan langsung berubah. ViGlance akan berjalan dibackground dan terdapat icon control di systray untuk mengontrol settingan. Kita bisa mengatur agar ViGlance selalu di load saat start. Untuk mengembalikan tampilan taskbar, cukup dengan klik kanan icon systray ViGlance dan pilih Exit.
Tampilan Taskbar XP dengan ViGlance


Bagi yang berminat dengan Viglance bisa di download pada Link dibawah ini:

Download Viglance

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###