Friends

Senin, 27 Desember 2010

SETTING KONEKSI DIAL UP UNTUK HP SAMRT D1200P

dial upMungkin ada beberapa teman yang sedang kesulitan setting koneksi dial up untuk hp Smart D1200P di sini saya akan jelaskan ulang dan dengan langkah yang mudah dimengerti dan dipraktekkan. Atau mungkin juga ada teman yang sewaktu mau baca tutorialnnya cd drive yang berisi driver dan tutorial setting koneksinya pecah atau hilang. Di sini saya akan jelaskan cara setting koneksi dial up, dan berguna juga untuk hp lain selain hp Smart D1200P hanya dengan mengubah beberapa parameternya.

Serta saya ungkapkan beberapa trouble shouting atau kegagalan koneksi yang mungkin terjadi dan cara memperbaiki dan mengetes koneksinya.

Berikut langkahnya :

1. Install driver usb hp Smart bila Anda menyimpan drivernya di harddisk atau kalau tidak punya silahkan download saja lagi di sini. Untuk hp selain Smart D1200P, silahkan install pc suitenya.

2. Klik Start pada Windows --> All Programs --> Accessories --> Communication --> New Connection Wizard.

start





3. Maka akan tampil gambar seperti berikut ini.

connect





4. Klik Next pilih Connect to the Internet dan klik Next lagi, maka akan tampil gambar seperti berikut ini.

setting





5. Pilih Set up my connection manually dan klik Next, maka akan tampil gambar seperti berikut ini.

internet





6. Pilih Connect using a dial-up modem dan klik Next, maka akan tampil gambar seperti berikut ini.

modem





7. Isi ISP name dengan "SMART" tanpa tanda kutip.

Smart





8. Klik Next dan akan tampil gambar seperti berikut.

hp





9. Isi phone number dial-up nya dengan nomor "#777" tanpa tanda kutip (seperti gambar di atas). Klik Next, maka akan muncul gambar seperti berikut.

phone





10. Isi username dan password dengan kata "smart" tanpa tanda kutip seperti gambar di atas dan klik Next lalu centang pada tulisan Add shortcut to this connection to my desktop bila Anda menginginkan shortcut dial-up yang telah Anda buat tampil di desktop.

shortcut






11. Silahkan coba koneksinya dengan mengklik tombol dial.





Bila terjadi trouble atau gagal koneksi coba Anda periksa ulang apakah dalam pengisian ISP, nomor dial-up, username dan password sudah sesuai dengan cara yang saya beritahu di atas!. Bila sudah Anda periksa ulang dan ternyata masih trouble, coba restart hp Anda dan nyalakan kembali lalu dial lagi.

Untuk mengetes apakah hp Anda benar-benar tersambung dengan baik ikuti langkah berikut:

Klik kanan pada My Computer --> Properties --> Hardware --> Klik pada Device Manager --> Klik pada Modem dan lihat apakah modem Anda sudah terdetect (misal hp Smart ialah Via Telecom USB Modem) --> Lalu klik lagi pada Universal Serial Bus Controllers --> Cek apakah USB nya sudah terhubung (misal hp Smart ialah Via Telecom USB ETS dan HUB).

Untuk lebih pasti coba buka kembali pada Modem (misal hp Smart ialah Via Telecom USB Modem) dan klik kanan pilih Properties --> Pilih Diagnotics --> lalu klik Query Modem. Bila pada kolom Command dan Response terdapat koneksi success, berarti koneksi antara hp dengan PC sudah terhubung baik.

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###