Friends

Senin, 27 Desember 2010

MENGATASI TIDAK BISA LOGIN YAHOO MESSENGER

TIDAK BISA LOGIN YAHOO MESSENGERPernah suatu saat saya tidak bisa login yahoo messenger. Saya kira penyebab kenapa saya tidak bisa login yaitu salah memasukkan username atau password sehingga saya coba beberapa kali tetap saja tidak bisa login. Penasaran saya pergi ke warnet dan mencoba login yahoo messenger ternyata username dan passwordnya sukses berhasil login. Berarti bukan username dan password yahoo messenger-nya yang salah tetapi pasti ada masalah pada komputer atau software yahoo messenger-nya.

Saya coba update antivirus pada komputer saya dan saya coba scan semua drive, mungkin saja ada malware, spyware atau virus menyebar di komputer saya. Tetapi setelah selesai scan virus, yahoo messenger tetap tidak bisa digunakan. Langsung saja saya berpikir untuk menginstall ulang Operating System (OS)-nya dan saya lakukan penginstallan ulang. Setelah selesai install OS-nya saya langsung install yahoo messenger dan menjalankannya, ternyata yahoo messenger bisa digunakan kembali.

Selama kurang lebih dua minggu yahoo messenger di komputer saya bisa digunakan. Tetapi tiba-tiba problem atau masalah tidak bisa login datang lagi. Saya berpikir masa harus install ulang O.S-nya lagi!? capek dong..

Saya coba meremove install-an yahoo messenger-nya saja dan mendownload ulang yahoo messenger versi baru. Mungkin saja software yahoo messenger-nya bermasalah, maka-nya saya download ulang dengan versi yang lebih baru.

Selesai mendownload yahoo messenger versi terbaru langsung saja saya install dan coba pakai, ternyata memang benar bisa digunakan. Tetapi kesenangan bisa menggunakan yahoo messenger baru itu cuma dua hari saja selanjutnya seperti biasa yaitu tidak bisa login juga.

Hampir mentok pemikiran akhirnya saya terpikir pada system registry, mungkin registry windows-nya bermasalah. Langsung saja tanpa banyak mikir lagi saya repair registry windows dengan software yang bernama "TUNE UP UTILITIES". Dan ternyata kini yahoo messenger bisa saya gunakan kembali. Ternyata penyebab sebenarnya ialah penyimpangan registry pada windows. Sudah lebih dari satu bulan yahoo messenger saya kini tidak mengalami masalah tidak bisa login. Jadi cara mengatasi tidak bisa login yahoo messenger ialah dengan memperbaiki atau repair registry windows. Bila Anda mengalami hal seperti saya ini, cerita di atas atau pengalaman saya semoga dapat membantu Anda.

2 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###