Friends

Senin, 27 Desember 2010

Tips Meningkatkan Google Pagerank

Biar bagaimanapun seseorang yang sudah membuat blog pasti tujuannya adalah untuk dibaca orang, sedangkan untuk membuat agar blog kita terbaca tidak gampang, tidak hanya selesai membuat terus semuanya sudah berakhir. Memang setelah membuat blog yang gratisan ataupun berbayara langsung online akan tetapi membutuhkan tips khusus agar blog atau web mudah ditemukan orang.

Bagaimana bisa blog kita di baca orang kalau para pengguna internet tidak menemukan blog kita.

Membuat blog kita terkenal di dunia maya, perlu adanya tindakan yang disebut dengan promosi. Promosi penting karena dengan promosi maka blog atau web kita semakin dikenal para pengguna internet.
Promosi bisa dilakukan secara gratis dengan memasang iklan gratis pada situs penyedia iklan gratis.


Selain dengan promosi kita juga bisa melakukan pertukaran link, ini sangat penting karena apabila semakin besar link ke blog atau situs kita maka web atau blog kita dengan cepat diindex oleh google.
Untuk Link ada dua model link yaitu link satu arah dan link dua arah.


Link satu arah adalah link blog atau web kita yang terpasang di blog atau web milik orang lain dan tidak ada link blog atau web tersebut terpasang di web atau blog kita. Sedangkan link dua arah adalah link yang dipasang pada kedua web atau blog yaitu blog kita dan blog teman. Contohnya saya memasang link http://Klikganda.blogapot.com di blog http://belajar-ilmu-komputer.blogspot.com begitunya blog http://Klikganda.blogapot.com memasang link blog http://belajar-ilmu-komputer.blogspot.com atau saling menukar link yang dikenal dengan link exchange.

Untuk link satu arah bisa memanfaatkan fasilitas Sosial Bookmarking dan berikut adalah daftar social bookmarking yang bisa anda daftarkan blog anda di sana.

Ask
Reddit
Digg
Propeller
Bebo
Bibsonomy
BlinkList
Bookmarksync
Connotea
Diigo
Facebook
GoogleBookMarks
JumpTags
LinkAtopia
Mister-Wong
Mixx
Multiply
Myspace
Newsvine
Plaxo
Simpy
Slashdot
Spurl
Stumbleupon
Technorati
Tumblr
Twitter
YahooBookMark

Untuk melakukan submit ke semua social bookmark di atas anda dapat memanfaatkan http://www.onlywire.com namun sebelumnya harus buat terlebih dahulu account di masing-masing directory.

Gunakan link di atas untuk men-submit blog anda namun tidak tertutup kemungkinan bahwa ada beberapa social bookmarks di atas ada yang sudah tidak aktif lagi. Bagi sobat pengunjung Blog ini yang ingin menmbahkan dipersilahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###