Friends

Jumat, 24 Desember 2010

Cara Pasang Tv Di Blog

Seperti apa tampilannya? bisa bermacam-macam, kalau di Warung Bebas sendiri tampilannya seperti di TV Streaming Channel TV Online Indonesia. Namun berikut ini akan ditampilkan opsi lain untuk ukuran mungil, dan model bisa disesuaikan sendiri dengan template masing-masing blog yang digunakan. Tapi opsi lain bisa juga ukuran jumbo, misalkan saja bisa dilihat pada model 4 dibawah. Yang ukuran mini misalnya dibawah ini:


TV Active: MNC TV
TV streaming from indoweb.tv Lumayan kan? memang sih ada beberapa TV yang tidak bisa diputar, dan itu memang keterbatasan bawaan dari situs sumbernya di indoweb.tv. Namun tentunya itu akan diperbaiki lagi nanti. Dan bagaimana dengan penggemar TV Online ini? hmmm... lihat saja postingan populer disini salah satunya adalah TV Online, trafik bisa meningkat apalagi kalau sedang ada siaran sepak bola.
Baiklah langsung saja pada cara pemasangannya, silahkan digunakan form dibawah ini, sudah dibuatkan model 4 buah sebagai contoh, namun silahkan diedit dalam mode custom untuk disesuaikan dengan template dan selera. Untuk melihat tampilan dari setting yang dilakukan langsung bisa kok.
Keterangannya kiranya cukup jelas kecuali bagian akhir isian (Point 5), yang hanya ada pilihan 0 apa 1, itu maksudnya adalah pengaturan jarak jika TV playernya ingin ada diatas full dan tombolnya dibawah semua (contoh pakai angka 1 di Model 2), atau seperti contoh diatas itu (Model 1) yang ada didalam barisan tombol/gambar channel. Untuk membedakan dan lebih memahami, silahkan dilihat masing-masing model yang ada, nanti akan mengerti, klik dulu pada salah satu model, lalu klik pada tombol Lihat TV Player Pada Pengaturan Aktif Saat Ini. Lihat pada tulisan tebal kanan bawah form, itu adalah opsi yang sedang aktif. Setelah itu tinggal edit saja dari angka-angka yang sudah ada. Oya ukuran angka untuk form point 1 - 4 itu adalah ukuran dalam pixel (px).
Kalau sudah sesuai dengan yang diinginkan, silahkan diklik pada Update Code, kode yang keluar adalah kode untuk setting sedang aktif, termasuk jika memilih custom style, dan kode itu yang disisipkan di blog pada mode HTML, dipostingan atau dihalaman statis. Untuk halaman statis yang lebar tanpa sidebar (biasanya yang pakai CMS wordpress) mungkin Model 4 cukup sesuai. Coba-coba saja deh....
1. Lebar area widget TV akan diletakkan (untuk preview uji coba sebelum dipasang)
2. Lebar TV Player (Embed TV)
3. Tinggi TV Player (Embed TV)
4. Lebar dan tinggi gambar tombol channel TV
5. 1 = true; 0 = false; (Gunakan 1 jika tombol dibawah player semua)
Kode yang didapatkan diatas pasti keluar TV-nya sepanjang tidak mengubah kode lainnya selain hasil generate code form diatas, termasuk membuang link akan membuat script tidak bekerja, tidak percaya? coba saja! .
Tanpa menggunakan form diatas sebenarnya mudah mengedit model, karena form diatas hanya membantu mengubah angka saja, coba saja klik pada masing-masing model, maka angka-angka dalam kotak sebelah kanan akan berubah-ubah. Itulah sebabnya bisa juga diedit setelah klik pada tombol custom. Untuk manual edit, perhatikan kode paling akhir yang seperti dibawah ini:
<script type="text/javascript">fsCallListTVOnline(300,215,40,0);</script>
Perhatikan kode berwarna merah diatas, (300,215,40,0), penjelasannya adalah sebagai berikut:
(lebar_player, tinggi_player, lebar_gambar_logo_TV, Opsi_Clear)
Tanda koma (,) diatas adalah pembatas dari masing-masing angka. Semua dalam ukuran pixel, kecuali Opsi_Clear. Opsi_Clear gunakan angka 0 untuk model seperti ini, dan gunakan angka 1 untuk model seperti ini.
Kalau ada pertanyaan silahkan dikomentar, tapi gak janji cepat jawab, maklum jarang online orang yang bikin script. Semoga bermanfaat.
Update:
Sebenanrnya fasilitas ini untuk digunakan dalam postingan atau static page, namun ternyata ada yang memasangnya di sidebar, namun tidak tepat pemilihan settingnya karena kedodoran, nah tadi pernah mencoba settingan yang ternyata cocok untuk widget dengan sidebar ukuran lebar 300 pixel, silahkan lihat disini, kodenya ada disana dibawah contoh tampilannya, untuk sidebar ukuran lain gunakan form diatas.

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###