Friends

Senin, 27 Desember 2010

WASPADA TERHADAP SERANGAN DOWNADUP

F-SECURE
Walaupun tahun sudah berganti, tetapi bahaya worm dan virus masih mengintai Anda. Belum lama ini, F-Secure Corporation bahkan mengumumkan peringatan bahaya bagi pengguna server dan Windows Workstation terhadap serangan worm "Downadup". Selepas tahun baru 2009 sampai berita ini ditulis, F-Secure sudah banyak menerima laporan tentang worm ini dari berbagai perusahaan jaringan.

Downadup merupakan salah satu bagian dari "net-work worm". sampai saat ini, worm ini susah untuk dihilangkan, apalagi jika infeksi sudah masuk terlalu dalam ke dalam jaringan perusahaan. Worm ini menggunakan beberapa metode berbeda untuk menyerang server, termasuk menggunakan celah-celah yang belum di-patch dalam Windows Server Service, jalur "guess" dalam network password, dan USB flash disk.

Oleh karena itu, F-secure menyarankan untuk melakukan beberapa tindakan guna mencegah masuknya worm ini ke server jaringan. Tindakan-tindakan yang harus dilakukan adalah rajin mengupdate patch terakhir, update database antivirus terbaru, mematikan fungsi autorun dan autoplay pada USB flash disk, memastikan kombinasi password user domain sudah sangat kuat, dan melakukan perhatian ekstra untuk password domain administrator.

Namun,jika worm ini sudah terlanjur menginfeksi server, pengguna disarankan untuk menghubungi perusaqhaan antivirus agar melakukan tindakan pengamanan, mematikan beberapa bagian dalam jaringan, dan memblok aktivitas-aktivitas yang mencurigakan dalam firewall.

Info : www.f-secure.com dan majalah chip.

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###