Friends

Kamis, 23 Desember 2010

Mempercepat Loading Web atau blog kita

Hai sobad, posting saya kali ini saya akan membahas bagaimana cara mempercepat loading web anda agar lebih cepat. Mengapa loading web atau dengan kata lain kecepatan membuka web di internet perlu dipercepat, karena orang lebih senang kalau pada kecepatan internet standart web bisa di buka dalam kurun waktu 0 sampai 10 detik, netters mulai tidak nyaman apabila kecepatan buka web berada di kisaran 11-25 detik dan lebih dari itu biasanya para pengguna internet akan langsung menutup web tersebut.


Berdasarkan teori tersebut saya akan mencoba memberikan beberapa tips kepada anda, agar web anda dapat di buka oleh pengguna internet atau pengunjung web anda dalam kisaran waktu kurang dari 20 detik.

1. Gunakanlah disain web yang simple
Maksudnya disini adalah buatlah disain web anda se-simple mungkin, tidak perlu memaksakan konten-konten yang meriah kalaupun tidak perlu (semisal script salju, disain flash penuh). Karena dengan disain yang simple menyebabkan pengunjung web anda akan nyaman dan cepat dalam akses web anda karena besar web anda akan semakin kecil. Dan tidak pula kalah pentingya, dengan disain yang simple omGoogle akan semakin cepat mengindex web anda.

2. Jangan terlalu banyak menggunakan Javascript
Penggunaan javascript untuk tujuan menambah tool itu sah-sah saja, tetapi yang perlu diingat bahwa semakin banyak javascript yang di letakkan pada satu halaman web akan memperberat halaman web tersebut.

3. Jangan terlalu banyak menggunakan aplikasi / script dari pihak ketiga
Yang dimaksud disini adalah kadang kala kita ingin memberikan sentuhan lebih manis web kita dengan aplikasi / script tambahan dari pihak ketiga (misalanya jam digital, penunjuk waktu / tanggal atau embed flash player). Sebenarnya diperbolehkan saja penambahan seperti ini tetapi untuk ukuran kecepatan internet di Indonesia - yang kecepatan internetnya berkisar rata-rata antara 1 - 20 Kbps - sangat riskan untuk membuka web dengan cepat jika terlalu banyak aplikasi / script dari pihak ketiga jika kita tempelkan pada web kita.

4. Bersihkan script HTML yang tidak perlu
Usahakan menggunakan script HTML yang hemat - yang ini saya juga belum bisa - dan bersih, dengan semakin hemat dalam penggunakan HTML akan menguraingi besarnya file web kita.


5. Gunakan gambar / image seperlunya
Gambar adalah salah satu unsur pemanis, pembentuk dan penanda dalam web, tetapi alangkah lebih baik kalau penggunaan gambar tersebut tidak kita obral sembarangan mengingat kecepatan internet di negara kita masih tergolong lambret ( lama ). Dengan menggunakan image seperlunya akan juga mempersingkan web kita dan mempercepat loading web kita.

0 komentar:

Posting Komentar

300Ribu Dapat Website
### ###